A young woman deals cards on a gambling table during the 7th Global Gaming Expo Asia (G2E Asia 2013) in Macau, China, 22 May 2013.Casino industry leaders met in Macau on Tuesday (21 May 2013) for the Global Gaming Expo Asia, a three-day fair of gambling innovations at the glitzy Venetian Macau hotel. The largest gaming event in Asia, showcasing the industrys latest products, services and technologies, is taking place amid a decline in growth rates in Macaus gaming industry as Chinas economic boom slows. The gaming sector has, however, boomed in Asia over the past decade, led by Macau which now generates six times the gambling revenue of Las Vegas thanks mainly to high-rolling Chinese VIPs.

Negara-negara yang sangat sulit dijajah

1 views

Pada dasarnya negara-negara ini adalah negara yang kecil dan sekarang dibentuk dengan kekuatan meliter yang sungguh elok. Seperti yang di lansir liputan6.com ada beberapa negara yang sulit untuk dijajah, dan akan kita simak beberapa negara yang sangat sulit dijajah berikut :

  • Amerika Serikat

Anggaran militer Amerika Serikat berkisar US$ 596 miliar per-tahunnya. Uang sebanyak itu merupakan total anggaran militer dari 7 negara maju. Selain itu, sejak Presiden Donald Trump menjabat, anggaran militer AS akan bertambah sebesar US$ 54 miliar atau setara dengan 80 persen anggaran militer tahunan Rusia.

Topografi Amerika Serikat juga menjadi salah satu faktor. Wilayahnya yang membentang sekitar 10 juta kilometer persegi membuat AS sulit untuk diduduki secara penuh oleh pasukan militer lawan.

Saat ini, AS memiliki 1,2 juta personel yang dilengkapi dengan persenjataan canggih, alutsista dengan kuantitas dan kualitas mumpuni, serta hulu ledak nuklir. Kombinasi tersebut membuat Negeri Paman Sam menjadi negara teratas yang paling sulit untuk diinvasi.

  • Jepang

Jepang termasuk sebagai salah satu negara yang kalah pada Perang Dunia II dan menderita kerugian besar terlebih lagi ketika dua kota utamanya dibom atom oleh Amerika Serikat. Namun tak seperti Jerman, Nippon tidak pernah diinvasi oleh Sekutu yang dipimpin oleh AS maupun Uni Soviet.

Tak hanya itu, pada masa Kekaisaran Mongolia menguasai hampir seluruh dataran Asia dan Eropa Timur, Jepang termasuk salah satu negara yang tidak berhasil ditaklukkan oleh Kubilai Khan.

Sejak 2016, Jepang telah menghabiskan sekitar US$ 60 milliar untuk anggaran militer. Saat ini, Nippon memiliki sekitar 250.000 pasukan, 600 tank, dan 1.590 pesawat militer.

  • Swiss

Meski telah mengambil sikap netral dan menghindari perang sejak 1815, Swiss merupakan negara yang patut diperhitungkan dari segi militer.

Meski negara dengan pusat administrasi di Bern itu hanya memiliki 150.000 prajurit dan 156 alutsista militer, akan tetapi topografi wilayah Swiss yang dikelilingi pegunungan Alpen menyulitkan negara lain untuk melakukan invasi.

Tak hanya itu, Swiss dikelilingi dan menjalin relasi yang sangat baik dengan Jerman, Italia, Austria, dan Jerman. Keempat negara tersebut memiliki kapabilitas militer yang cukup mumpuni di Eropa Barat.

  • Kanada

Kanada hanya memiliki 95.000 tentara profesional. Meski begitu, sama seperti Rusia, faktor luas wilayah dan iklim dingin nan beku merupakan pertahanan utama Kanada dari kemungkinan invasi negara lain.

Tak hanya itu, kedekatan dari segi diplomasi, relasi-kooperasi militer, dan geografi dengan Amerika Serikat membuat negara lain harus berkali-kali melakukan pertimbangan untuk menyerang negara dengan Ibu Kota Ottawa tersebut.

  • Israel

Di masa moderen, Israel merupakan sebuah negara yang tidak disukai oleh sejumlah negara lain di sekitarnya, seperti Mesir, Yordania, Suriah, dan Lebanon. Untuk menghadapi itu, selama bertahun-tahun Israel telah berkembang menjadi salah satu negara dengan kapabilitas militer yang mumpuni di dunia.

Meski hanya memiliki 176.000 prajurit, namun hampir sebagian besar populasi warga sipil di Israel. Karena Israel merupakan salah satu negara yang menerapkan kebijakan wajib militer untuk setiap warga negaranya.

Negara dengan Ibu Kota Tel Aviv itu juga telah mengembangkan dan memiliki sistem misil pertahanan udara terbaik di dunia yang bernama Iron Dome. Sehingga potensi menyerang Israel lewat udara memiliki probabilitas yang sangat kecil.

Masih banyak lagi negara-negara yang sulit dijajah dan ini hanya sebagian besar saja, karena memiliki ketangguhan meliter yang sangat kuat dan bahan atau peralatan tempur yang dimiliki sangat memenuhi standar ibarat kata sudah banyak. Sehingga perlu diketahui bahwa negara yang kuat tidak lepas dari kekuatan meliter yang dimiliki suatu negara tersebut.

Gallery for Negara-negara yang sangat sulit dijajah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *